READ SALAM before reading this blog by ASSALAMU'ALAIKUM ... READ SALAM adalah sumber ilmu pengetahuan, untuk mendapatkan pengetahuan baru, dan merupakan sumber Informasi, Teknologi, Komputer, Internet, Falsafah, Pendidikan, Syari'ah, Ushuluddin, Hikayah, Kisah, Motivasi dengan mereferensi dari sumber yang terpercaya oleh billi mahda alfaruqy
AHLAN WASAHLAN... SELAMAT DATANG DI READSALAM... semoga kajian yang ada di blog ini dapat bermanfaat, dan kami berusaha menyajikan dari sumber yang terpercaya dan dari web yang ada... selamat membaca...

DAUN HIJAU

Wednesday 18 September 2013

Pengertian DMCA dan Cara mendaftar di DMCA


Pengertian DMCA dan Cara mendaftar di DMCA..!

Pengertian DCMA..!

DMCA adalah singkatan dari Digital Millenium Copyright Act, yang artinya adalah perlindungan hak cipta sebuah blog dan website. fungsinya berguna untuk melindungi content sebuah blog dan website yang Anda miliki agar tidak di copy paste orang lain secara sembarangan. bisa saja copy paste asalkan mencantumkan URL sumbernya, karena copy paste memang menjadi kebiasaan terutama bagi blogger pemula yang masih bingung mau menulis apa. Pada awalnya Amerika Serikat  mengimplementasikan dua perjanjian 1996 dari World Intellectual Property Organization (WIPO) tentang hukum hak cipta . dengan mengkriminalisasi produksi dan diseminasi teknologi, perangkat, atau jasa yang ditujukan untuk menghindari tindakan (umumnya dikenal sebagai manajemen hak digital atau DRM) yang mengontrol akses ke karya cipta. Hal ini juga mengkriminalisasi tindakan menghindari kontrol akses,DMCA mempertinggi hukuman untuk pelanggaran hak cipta di internet .

Manfaat Mendaftar di DMCA..!

Saat anda mengetahui bahwa ada artikelnya yang telah di Copy Paste tanpa terlebih dahulu meminta izin atau tanpa persetujuan si pemilik Website atau blog (Copyright) bisa saja tanpa terlebih dahulu mendaftar anda bisa melaporkan langsung ke google untuk di tindak lanjuti oleh pihak DMCA. akan tetapi untuk menjamin laporan anda agar lebih kuat sebaiknya mendaftar terlebih dahulu, karena dengan anda mendaftar dan suatu saat anda ingin melaporkan  seseorang yang telah mencopy paste artikel anda maka akan lebih mudah dan cepat direspon untuk ditindaklanjuti karena anda telah mejadi member(data website/log yang telah terdaftar di DMCA), dan jangan lupa untuk mendaftarkan Lencana Perlindungan atau Protection Badges. intinya, akan berbeda jika anda telah mendaftar atau belum mendaftar saat memproses laporan anda..


Cara Mendaftar di DMCA..!

1. Silahkan kunjungi Website-nya Register.
2. isi form registrasi tersebut sesuai dengan data diri anda.
Pengertian DMCA dan Cara mendaftar di DMCA 2
First Name : Nama Depan anda.
Last Name : Nama Belakang anda.
Company Name:  Nama Website/Blog anda.
Email Addres: Email anda.
3. Buka email anda, kemudian anda akan menerima pesan yang berisi user name dan password untuk digunakan saat login.
Pengertian DMCA dan Cara mendaftar di DMCA 3
4. kemudian login dengan email dan password yang telah diberikan diatas.
Pengertian DMCA dan Cara mendaftar di DMCA 4
5. kemudian setelah berhasil login,selanjutnya menambahkan badge Badge dari DMCA ke website atau blog kita, dengan cara klik Add Badges to your site, kemudian pilih jenis model Protection Badges, lalu copy script tersebut dan tambahkan ke widget blog anda.
Pengertian DMCA dan Cara mendaftar di DMCA 5
Biasanya Protected page website atau blog yang anda daftarkan akan tampil pada sistem DMCA minimal 2 jam setelah anda mendaftar dan paling lama 48 jam.
Setelah menunggu berjam-jam akhirnya aktif juga, Berikut ini adalah screenshoot page protection klikiri.com:
Pengertian DMCA dan Cara mendaftar di DMCA

Gimana sob, mudah kan..? demikian sob ilmu yang dapat ane share kali ini tentang “Pengertian DMCA dan Cara mendaftar di DMCA” mungkin terlihat sederhana namun semua itu tak sebanding saat kita duduk berjam-jam menghabiskan waktu untuk sebuah artikel kemudian orang lain dengan mudahnya mengcopy paste tanpa memikirkan keringat si penulis aslinya. utamanya bagi para blogger pemula, ane sarankan hindarilah tindakan COPAST atau menduplikat konten orang lain tanpa sepengetahuan pemiliknya karena itu akan memperbodoh diri anda sendiri. :)
sumber: klikkiri.com

No comments:

Post a Comment