READ SALAM before reading this blog by ASSALAMU'ALAIKUM ... READ SALAM adalah sumber ilmu pengetahuan, untuk mendapatkan pengetahuan baru, dan merupakan sumber Informasi, Teknologi, Komputer, Internet, Falsafah, Pendidikan, Syari'ah, Ushuluddin, Hikayah, Kisah, Motivasi dengan mereferensi dari sumber yang terpercaya oleh billi mahda alfaruqy
AHLAN WASAHLAN... SELAMAT DATANG DI READSALAM... semoga kajian yang ada di blog ini dapat bermanfaat, dan kami berusaha menyajikan dari sumber yang terpercaya dan dari web yang ada... selamat membaca...

DAUN HIJAU

Thursday 12 September 2013

Berdirinya Darussalam Information dan Technology (DINTECH) Gontor 2


Pondok Modern Darussalam Gontor merupakan lembaga pendidikan yang memberikan tujuan pendidikan mental dan karakter. Pendidikan mental dan karakter tersebut dilakukan melalui kegiatan–kegiatan yang mendidik dan selalu dijiwai dengan nilai-nilai dan filsafat hidup Pesantren. Di samping kegiatan Intrakurikuler, di Pondok Modern Darussalam Gontor juga terdapat kegiatan ekstrakurikuler, seperti olahraga, kesenian , keterampilan, keorganisasian, latihan pidato, bahasa, kepramukaan dan lain sebagainya adalah keseluruhan dinamika kehidupan pondok dalam lingkungan pendidikan.
Dalam hal pengembangan Teknologi Informasi, maka Gontor mengadakan ekstrakulikuler Komputer yang diamanahkan kepada para Ustadz-Ustadz tamatan KMI Gontor dengan mendirikan DARUSSALAM COMPUTER CENTER (DCC) sebagai salah satu bagian unit pengembangan IT yang ada di Gontor terutama Gontor 2.
Darussalam Computer Center (DCC) Gontor 2 ada sejak berdirinya Gontor 2 pada tahun 1996, tetapi masih terkendala tidak adanya fasilitas yang mumpuni dengan sarana komputer 2 buah, dan kemudian dikembangkan pada 17 maret 2013 atas izin Wakil Pengasuh Pondok Modern Darussalam Gontor 2 dengan fasilitas 11 komputer prosessor intel pentium 4 ram 256 mb, dan 2 pc intel core i3 ram 2 gb, dan pada tanggal 5 september 2013 berdirilah Organisasi Darussalam Information dan Technology (DINTECH) dengan jumlah 6 Ustadz Staff DCC dan 25 Santri pengurus DINTECH dibawah bagian Darussalam Computer Center atas izin Wakil Pengasuh Pondok Modern Darussalam Gontor 2, dengan jumlah tersebut terus bergerak untuk memajukan IT di Gontor 2 yang mana jumlah santri lebih dari 1081 santri di Gontor 2, dalam hal ini DINTECH terus bergerak dalam bidang ekstrakulikuler berupa kursus Ms. Word, Ms.Excel, Design dengan Corel Draw dan Photoshop, Internet Education, Computer Service (Software dan Hardware), Jurnalist, dan lain sebagainya. 

No comments:

Post a Comment